Kebun Binatang

Saya lagi ngidam ke kebun binatang, sepertinya.
Berada di tempat terbuka (yang berudara bersih) dan bisa berlama-lama berdiri mengamati tingkah polah binatang-binatang yang hampir tidak berjarak dengan kita, ini rasanya JAUH lebih menyenangkan daripada jalan-jalan di mall dimana bertebaran barang-barang tak terbeli *eaaaa... curhat...* dan terpaksa menyaksikan tingkah polah manusia-manusia yang (kebanyakan) berusaha terlalu keras cari perhatian.

Kebun binatang yang terakhir kali saya kunjungi adalah Maharani Zoo & Goa, pada bulan Maret lalu.
Tempatnya tidak terlalu besar, tapi berada di sana sangatlah menyenangkan (jangan dibandingkan dengan Kebun Binatang Surabaya, deh -kalau yang ini sih malah beraura kesedihan...).



Ah, saya sungguh tidak keberatan untuk bangun pagi dan menempuh dua jam perjalanan ke Paciran, Lamongan, untuk bertemu binatang-binatang lucu itu lagi. Lain kali, saya akan lebih berani menghadapi mereka; berfoto bersama ular, iguana, burung hantu dan burung elang, mengelus kepala llama dan onta yang jaraknya hanya beberapa sentimeter dari wajah saya, dan bersikap lebih tenang ketika burung-burung sun conure yang nakal itu mencocoli telinga dan bokong saya :P

Comments