Menggambar September

Saya sudah lama tidak menggambar. Dan melihat postingan gambar teman-teman atau ilustrator favorit rasanya gemeees banget pengen menggambar lagi. Kerinduan itu makin besar ketika tiba-tiba menerima notifikasi dari facebook ada yang nge-like *halah* Poystories, page yang sudah lama tidak saya update.
Sejak hamil jari-jari ini sudah sangat jarang menari di atas kertas dan ketika Jenesis lahir, bisa dibilang tidak pernah lagi. Bukan tidak mau, tapi memang tidak sempat.
Makanya kalau ada yang nyindir, kok bisa eksis terus di path atau instagram, ya karena di dua social media itu postingnya bisa sambil tidur miring nenenin Jenesis - kegiatan yang menghabiskan lebih dari separoh waktu saya setiap hari.
Nah, kemarin waktu menemani pasangan saya bekerja di workshop yang merangkap gudang, saya berpetualang menelusuri rak-rak besar yang penuh beragam barang dan menemukan dua kotak kapur. KAPUUUR! Sayangnya cuma warna putih saja, tapi teteeep, seolah batang-batang kapur itu dadah-dadah, mengajak saya coret-coret.
Kapurnya (merk) Sarjana. Pasti gambar2ku hasilnya bagus deh :D

Walau ngga lama (karena Jenesis sudah teriak-teriak minta digendong lagi) saya sempat bermain-main dengan kapur temuan saya. Menyenangkan :)
Doodle pertama. Melibatkan objek yang ada di sekitar :P
Pak Walrus, ati-ati bokongmuuu!
Ternyata pakai kapur di lantai bikin menggambar jadi lebih lepas, lebih nyantai. Biasanya saya ini penggambar yang lelet. Kelamaan mikir. Untuk memulai ada ritualnya, waktu menggambar dibawa sedikit ngelamun, senyum-senyum... hehehe.
Gara-gara kejadian ini, jadi pingin lebih sering menggambar spontan. Doodling tralala gitu *oposeeeh*.
Trus kepikir, gimana kalo sekalian ikutan challenge 30 harian aja?!
Maka saya cari doodle challenge di instagram dan menemukan doodle-a-day challenge milik @ElloLovey:
Doodle-A-Day September. Gambar diambil dari sini.

Jadiii, selain ikutan #fmsphotoaday-nya @fatmumslim (yang sudah dua bulan terlalui dengan sukses), saya akan merayakan September, yang adalah bulan lahir saya, dengan ikutan doodling challenge juga. 
Begitulah... :D

Comments

  1. wow ini doodle tapi di instagram gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa kakaaaa :D coba cek #doodleadaysep, pied. Yuk yuk ikutan ;)

      Delete

Post a Comment