Skip to main content

Menggambar September

Saya sudah lama tidak menggambar. Dan melihat postingan gambar teman-teman atau ilustrator favorit rasanya gemeees banget pengen menggambar lagi. Kerinduan itu makin besar ketika tiba-tiba menerima notifikasi dari facebook ada yang nge-like *halah* Poystories, page yang sudah lama tidak saya update.
Sejak hamil jari-jari ini sudah sangat jarang menari di atas kertas dan ketika Jenesis lahir, bisa dibilang tidak pernah lagi. Bukan tidak mau, tapi memang tidak sempat.
Makanya kalau ada yang nyindir, kok bisa eksis terus di path atau instagram, ya karena di dua social media itu postingnya bisa sambil tidur miring nenenin Jenesis - kegiatan yang menghabiskan lebih dari separoh waktu saya setiap hari.
Nah, kemarin waktu menemani pasangan saya bekerja di workshop yang merangkap gudang, saya berpetualang menelusuri rak-rak besar yang penuh beragam barang dan menemukan dua kotak kapur. KAPUUUR! Sayangnya cuma warna putih saja, tapi teteeep, seolah batang-batang kapur itu dadah-dadah, mengajak saya coret-coret.
Kapurnya (merk) Sarjana. Pasti gambar2ku hasilnya bagus deh :D

Walau ngga lama (karena Jenesis sudah teriak-teriak minta digendong lagi) saya sempat bermain-main dengan kapur temuan saya. Menyenangkan :)
Doodle pertama. Melibatkan objek yang ada di sekitar :P
Pak Walrus, ati-ati bokongmuuu!
Ternyata pakai kapur di lantai bikin menggambar jadi lebih lepas, lebih nyantai. Biasanya saya ini penggambar yang lelet. Kelamaan mikir. Untuk memulai ada ritualnya, waktu menggambar dibawa sedikit ngelamun, senyum-senyum... hehehe.
Gara-gara kejadian ini, jadi pingin lebih sering menggambar spontan. Doodling tralala gitu *oposeeeh*.
Trus kepikir, gimana kalo sekalian ikutan challenge 30 harian aja?!
Maka saya cari doodle challenge di instagram dan menemukan doodle-a-day challenge milik @ElloLovey:
Doodle-A-Day September. Gambar diambil dari sini.

Jadiii, selain ikutan #fmsphotoaday-nya @fatmumslim (yang sudah dua bulan terlalui dengan sukses), saya akan merayakan September, yang adalah bulan lahir saya, dengan ikutan doodling challenge juga. 
Begitulah... :D

Comments

  1. wow ini doodle tapi di instagram gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa kakaaaa :D coba cek #doodleadaysep, pied. Yuk yuk ikutan ;)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

DIY Cold Porcelain bagian 1: Drama Drama Drama

Duluuu banget, saya pernah bikin clay tepung. Trus mendadak teringat dan kangen bikin-bikin makhluk aneh dari clay. Akhirnya browsing lagi tentang resep clay tepung. Eeeh, nemunya yang (katanya) lebih bagus dari itu: cold porcelain alias clay tepung jagung.

Emang bedanya apa?
Mirip sih, sama-sama berbahan utama tepung dan lem putih alias pvac, tapi kalau clay tepung, tepung yang dimaksud adalah 3 macam tepung: tepung terigu, tepung beras dan tepung kanji. Nah, pada cold porcelain yang dipakai adalah tepung jagung atau maizena. Saya langsung tertarik nyobain karena (lagi-lagi katanya) hasil jadinya lebih bagus dan tahan lama yang ini.

Sama seperti duluu banget juga -waktu bikin clay tepung, resepnya udah nemu lama tapi ngga dibikin-bikin juga, hahaha. Abis, resepnya banyak banget macamnya, dan karena pakai dimasak (atau pakai microwave) jadinya males deh. Udah ngebayangin duluan harus siapin panci dan spatula khusus (karena setelahnya kan ngga mungkin dipakai buat masak makanan). Setel…

Cat Poster dan Kertas Gambar Ukuran A3

Kemarin, waktu sedang bongkar-bongkar di atas lemari kamar di Rumah Ubi* untuk mencari mainan buat Jenesis Kani, saya menemukan map besar berwarna merah muda.

Waktu memegang sampulnya yang sudah penuh debu, saya sempat malas mengambilnya. Tapi gambar pada map itu saya kenal betul. Itu map saya. Isinya adalah tugas-tugas kuliah dulu. Lebih tepatnya duluuuuuuu - dengan 'u' banyak sekali.
Intip sedikit, ah iya, tampak salahsatu tugas Nirmana dengan warna ceria.
Akhirnya saya turunkan dari atas lemari, bersihkan dengan lap basah, lalu setelah mengambil nafas panjang, perlahan membuka map merah muda itu...

*udah berasa baca cerpen gak? :P*

Setelah teriak-teriak norak memanggil adik saya yang saat ini kuliah desain produk dan salahsatu dosennya dulu adalah dosenku juga (Pak Bambang Nirmana!), saya mengeluarkan lembaran-lembaran A3 dari dalam map.
Ternyata ngga cuma tugas Nirmana, semua tugas kuliah yang memakai media kertas gambar A3 sebagian besar ada di situ semua. Nirmana 1&2…

Rumah Musim Dingin

Sejak Desember, saya sekeluarga sedang tinggal di rumah musim dingin. Seperti orang bule dengan rumah musim panasnya itu lho, tapi ini kebalikannya, ini rumah musim dingin (karena di sini -untungnya- lagi sering hujan).
Eh, tapi ini bukan rumah sih, hanya kamar kost dengan kamar mandi dalam dan sudut kecil yang bisa dijadikan dapur darurat. Maksudnya sih sama-sama tempat tinggal sementara, gituuuu... Ngerti kan kan kaaan?

Kami tinggal di sini untuk beberapa bulan selama menunggu rumah kami selesai dibangun. Harusnya sih Maret sudah selesai dan bisa pindah ke sana. Semoga ngga molor lagi deh, soalnya estimasi awalnya pertengahan Februari tapi ternyata tertunda. *lipat tangan mulut komat-kamit*

Kalau Aldo (suami saya) sudah biasa ngekost karena kuliahnya dulu di Bandung, ini adalah pengalaman pertama saya. Jadi waktu pertama kali pindah kemari, saya excited banget. Rasanya seperti sedang liburan dan menginap di sebuah kamar penginapan. Sebaliknya, Aldo bilang, dia males banget balik jad…